Serunya Eukonkanto, Lomba Lari Gendong Istri di Sonkajarvi Finlandia

klg asli

berhasil

Photo Hot Eukonkanto wife carrying competition Championship Finland Pics Lomba Lari Sambil Gendong Istri

Wartainfo.com - Kamu pasti pernah melakukan olahraga yang satu ini, karena tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, lari juga bisa menjadi pilihan untuk melepas kepenatan.

Lomba lari, maraton atau lintas alam, Namun, apakah Anda akrab dengan lomba lari yang diikuti oleh peserta pria sambil menggendong istri mereka? Di Sonkajarvi, Finlandia, lomba ini dilaksanakan rutin tiap tahun.

Lomba yang bernama eukonkanto (wife carrying competition championship) ini dilaksanakan pertama kali pada 1992. Kompetisi ini diadakan untuk mengingat suatu gerombolan pencuri pada 1800-an yang diketuai seorang lelaki bernama Herkko Ronkainen.

Untuk menjadi anggota kumpulan penjahat ini, diadakanlah serangkaian tes. Mereka rupanya hanya mau menerima para pria yang paling kuat.

Oleh karena itu, diadakanlah tes yang mewajibkan calon anggota ‘menculik’ para perempuan yang tinggal di desa-desa. Setelah berhasil menculik, mereka harus menggendong para perempuan melalui medan yang cukup berat, misalnya di atas bebatuan dan meloncati pagar.

Foto Hot Lomba Lari Lucu dan Unik Sambil Gendong Istri Cantik Sexy di Finlandia Eukonkanto wife carrying competition Championship 2016

Tes ini mencerminkan kekuatan dan kecepatan mereka sebagai seorang pencuri. Sekarang, lomba lari ini menjadi pembuktian akan kecepatan dan kekuatan seorang pria. Kompetisi yang diadakan tiap 1 hingga 2 Juli ini menjadi hiburan buat masyarakat di Sonkajarvi.

Lihat juga:

Ada beberapa aturan pada lomba ini. Pertama, peserta harus berlari di atas lintasan kering dan basah sepanjang 253,5 meter. Pada lintasan kering, peserta akan berlari di atas lapangan pasir dan kerikil. Sedangkan pada lintasan basah, peserta akan berenang di kolam sedalam satu meter.

Kedua, istri yang akan digendong harus lebih berat dari 49 kilogram. Jika berat badannya kurang dari ketentuan, maka ia akan diberikan beban hingga mencapai angka tersebut.

Category: Aneh dan Unik, Tradisi BudayaTags:
Jayabet