Video Detik-Detik Serangan Teror Truk Maut Saat Bastille Day di Nice Prancis

klg asli

berhasil

Video Foto Teror Truk Maut Bastille Day di Nice Prancis 2016

Wartainfo.com - Serangan teror kembali terjadi Perancis, sebuah truk trailer yang bermuatan senjata dan granat melaju kencang ke arah kerumunan massa yang sedang merayakan Bastille Day di Kota Nice, Perancis, Kamis (14/7/2016).

Data terakhir melaporkan 80 orang korban tewas sementara ratusan terluka. Polisi terlibat baku tembak sebelum akhirnya berhasil menewaskan sopir truk. AFP menyebutkan, Jumat (15/7/2016) bahwa pistol dan senjata lainnya ditemukan dalam truk itu.

"Ada pistol-pistol dalam kendaraan ini dan senjata yang lebih besar, tetapi saya tak dapat berkata lebih banyak lagi karena itu kewenangan jaksa," ujar Presiden Provence-Alpes-Cote d'Azur Christian Estrosi

Foto Mengerikan Mayat Jenazah Korban Tewas Akibat Serangan Teror Truk Maut Saat Perayaan Bastille Day di Nice Prancis July 2016

Suasana jalan raya di Kota Nice, Prancis, Jumat (15/7) beberapa saat usai insiden truk menghantam kerumunan orang yang tengah menyaksikan pertunjukan kembang api saat perayaan Hari Bastille. Sejumlah jasad korban serangan teror truk terbaring dengan tertutupi kain di jalanan Nice, Prancis. (REUTERS/Eric Gaillard)

Pasukan Antiteror sudah melakukan investigasi terkait kasus ini. Penyelidikan itu untuk membuktikan apakah aksi ini dilakukan secara individu, berkelompok, atau bahkan dalam pelarian diri.

Pemerintah Prancis juga membantah rumor tentang adanya sandera dalam peristiwa ini. Sementara itu warga sekitar diminta tetap berada di dalam ruangan agar aman.

Dari rekaman video yang diperoleh, tampak truk trailer berwarna putih itu mulai melaju kencang dan menabrak orang-orang. Pelaku menggunakan truk yang bermuatan granat dan senapan untuk menabrak kerumunan dengan cara zigzag. Tak hanya menabrak, pengemudi juga melontarkan tembakan ke arah massa.

Berikut Video Detik-Detik Serangan Teror Truk Maut yang menabrak kerumunan orang saat perayaan Bastille Day di kota Nice Prancis Kamis (14/7/2016).

Truk tersebut diketahui melaju dengan kecepatan 100 km/jam menuju kerumunan warga yang saat itu sedang berkumpul menyaksikan acara kembang api dalam perayaan hari nasional atau Bastille Day, Kamis (14/7/2016) malam waktu Nice. Sopir truk yang belum diketahui identitasnya ditembak mati oleh polisi Prancis.

Insiden truk maut ini terjadi delapan bulan setelah sekelompok orang bersenjata melakukan serangan terkoordinasi di beberapa titik di kota Paris pada November tahun lalu dan menewaskan 130 orang.

Pemerintah setempat mengatakan, pengemudi truk tewas ditembak polisi dan membantah rumor yang mengatakan bahwa terjadi penyanderaan menyusul tragedi tersebut.

Meski belum ada kelompok radikal yang mengaku mendalangi tragedi tersebut, pemerintah Perancis memastikan bahwa kasus ini akan ditangani unit anti-terorisme. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, InternasionalTags:
Jayabet