5 Negara dengan Tradisi Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik di Dunia

klg asli

berhasil

5 10 Negara dengan Tradisi Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik Sedunia

Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik Sedunia, Merayakan hari kemerdekaan menjadi sebuah keharusan bagi setiap negara untuk merayakannya. Beragam aksi menarik disuguhkan setiap tahunnya guna mengenang perjuangan di masa lalu.

Indonesia salah satunya. Tepat pada 71 tahun lalu, tanggal 17 Agustus 1945 Idonesia resmi menyandang status merdeka bebas dari penjajahan dan diakui dunia internasional.

Perayaan unik yang diterapkan dengan perlombaan, panjat pinang, makan kerupuk, dan lainnya menjadi momentum rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan.

Baca juga:

Kegiatan serupa di negara lain juga tidak kalah menarik, seperi di India ada festival layangan dan pawai kenegaraan. Dikutip wartainfo.dari merdeka.com, Berikut kumpulan lima aksi perayaan unik negara dalam rayakan hari kemerdekaan dari pelbagai belahan dunia.

1. Rakyat India Ramai-Ramai Bermain Layangan di Hari Kemerdekaan

Foto Gambar Rakyat India Main Layangan Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik di Dunia

India memiliki hari nasional yang berdekatan dengan Indonesia, 15 Agustus 1947. Tiga abad mereka berada di bawah jajahan bangsa Inggris. Setiap tahun, miliaran orang India memperingati hari bersejarah mereka di tiap tempat aktivitas, rumah, kantor, sekolah dengan warna bendera India.

Keluarga di rumah juga merayakan dengan bersama menonton upacara bendera yang disiarkan langsung di Red Fort, New Delhi. Acara yang dilakukan masyarakat India juga tak kalah menarik, seperti penerbangan layang-layang sebagai simbol kemerdekaan.

2. Lomba Baca Taurat di Israel Meriahkan Hari Kemerdekaan

Foto Hot Wanita Cewek Cantik Israel Merayakan Hari Kemerdekaan Paling Unik di Dunia

Setahun sekali warga Israel berkumpul di Gunung Herzl untuk mengakhiri Hari Peringatan Yom Hazikaron dan memulai Hari perayaan Kemerdekaan Yom Ha'atzmaut. Pada acara itu ada 12 obor dinyalakan sebagai simbol jumlah suku Israel.

Rakyat merayakan hari kemerdekaan setelah lepas dari penguasa Inggris dengan berkumpul bersama keluarga, menggelar konser, dan doa.

Selain itu ada juga acara kompetisi menghapal isi Kitab Taurat yang digelar di Yerusalem. Pesertanya biasanya siswa sekolah di dalam dan luar negeri.

Category: Serba - Serbi, Tradisi BudayaTags:
Jayabet