6 Orang Gila yang Mengaku Sebagai Nabi dan Rasul di Indonesia

klg asli

berhasil

Orang Sesat Yang Mengaku Nabi Rasul di Indonesia 2016

Rasul dan Nabi Palsu di Indonesia, Seorang pria asal Karawang bernama Abdul Muhjib beberapa yang hari lalu, diamankan petugas Kepolisian Sektor Pangkalan, Karawang, Jawa Barat karena diduga telah melakukan penipuan terhadap warga Medal Sari, Tegal Waru, Karawang lantaran mengiming-imingi warga masuk surga dengan membayar Rp 2 juta.

Abdul Muhjib menyebarkan paham sesatnya sejak Januari 2015 lalu. Awalnya dia mendirikan Padepokan Syekh Sanggga Bintang Pratama dengan dibantu lima rekannya.

Selain Abdul Muhjib di Karawang yang mengaku nabi, di Pekalongan Jawa Tengah terdapat seorang ibu yakni Sri Hartatik (48) dua bulan lalu dirinya mengaku telah mendapat wahyu dari Malaikat Jibril. Kini dirinya melakukan salat menghadap ke timur atau lokasi di mana matahari terbit.

Ibu empat orang anak tersebut mengaku memiliki tata cara ibadah sendiri setelah dirinya merasa mendapat wahyu dari Malaikat Jibril dan mengaku sebagai nabi baru. Bahkan sang suami Agus Haryanto dan keempat anaknya juga ikut menjalankan perintah tersebut. Termasuk beberapa pasien yang sempat berobat kepadanya dan ikut menjalankan aturan salat tersebut.

Padahal kitab suci Alquran telah menerangkan dengan jelas bahwa tak ada nabi lain setelah nabi Muhammad SAW. Kendati demikian, umat beragama tidak bisa menghindari fenomena nabi palsu yang terus bermunculan sejak Rasulullah wafat. Dikutip wartainfo.com dari merdeka, Berikut deretan enam orang tak waras yang mengaku sebagai nabi dan Rasul di Indonesia:

1. Lia Aminuddin alias Lia Eden

Foto Lia Eden Orang Sesat Yang Mengaku Nabi Palsu di Indonesia 2016

Berpakaian putih dan bermahkotakan rangkaian bunga, Lia Aminuddin mendeklarasikan dirinya sebagai nabi dan Rosul sekaligus Imam Mahdi. Peristiwa goib yang menimpanya membuat perangkai bunga ini mampu menarik ratusan pengikut untuk masuk menjadi penganut Eden.

Tak tanggung-tanggung, janda berumur 67 tahun ini juga mengklaim bisa meramalkan kiamat, alhasil mulai dari cendekiawan, seniman dan artis terpikat oleh sabda Lia Eden.

Namun kedigdayaan nabi palsu ini runtuh saat Mahkamah Agung memutus Lia dengan 3 tahun penjara pada 2007 lalu. Sedikit demi sedikit pengikut sang nabi berkurang sampai saat ini hanya mencapai belasan orang.

Bahkan kegiatan istana tuhan yang merupakan kediaman Lia Eden di Senen pun sepi. Seorang pengikutnya mengatakan nabi palsu tengah beristirahat dan belum diperintahkan tuhan lagi untuk berdakwah.

2. Dedi Mulyana alias Eyang Ended

Foto Dedi Mulyana alias Eyang Ended Yang Mengaku Sebagai Nabi Palsu di Indonesia 2016

Nabi palsu Dedi Mulyana yang berasal dari Banten adalah nabi berperilaku bejat. Mengaku memperoleh wangsit dari musyawarahnya dengan jin di laut, nabi yang juga berprofesi sebagai dukun ini menyatakan kenabiannya.

Selama dua tahun Eyang Ended merekrut pengikutnya dengan prasyarat menyetor uang senilai 5 juta rupiah. Parahnya lagi, nabi ini mampu menipu 30 perempuan untuk melakukan ritual keagamaan dengan jalan berhubungan intim.

Perkosaan inilah yang membawa Eyang Ended 'pensiun' jadi nabi palsu. Polisi langsung membekuk Eyang Ended di tempat persembunyiannya di Lampung pada Juni 2005 silam.

Category: Khazanah Islami, Serba - SerbiTags:
obat viagra

Jayabet