Foto 8 Wanita Cantik Paskibraka Nasional Pembawa Baki Bendera 17 Agustus

klg asli

berhasil

Foto Anggota Paskibraka Wanita Nasional Tercantik 2016 Pembawa Baki Bendera Pusaka

Anggota Paskibraka Perempuan Pembawa Bendera Pusaka - Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di HUT Kemerdekaan RI tiap tanggal 17 Agustus adalah satu kebanggaan. Apalagi termasuk bilangan Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka. Bukan orang sembarang yang bisa mengibarkan bendera duplikat pusaka yang dikibarkan di Istana Negara.

Tidak semudah seperti yang dilihat untuk menjadi seorang Paskibraka. Bersikap tegap, berjalan teratur, di depan para pejabat negara bahkan Presiden RI, butuh mental yang kuat.

Pada perayaan Kemerdekaan tahun 2016 ini, Paskibraka sedikit menjadi sorotan. Polemik dwikewarganegaraan yang dimiliki salah satu anggota Paskibraka, Gloria Natapradja Hamel tuai polemik. Meski pada akhirnya, Gloria dipersilakan menjadi pembawa baki saat penurunan bendera Merah Putih di Istana setelah diizinkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Beragam cerita susah, senang hingga haru selalu menyelimuti para anggota Paskibraka jelang perayaan HUT Kemerdekaan. Seleksi yang ketat, persaingan yang sengit, menjadi 'makanan' sehari-hari para calon Paskibraka yang hendak lolos hingga bisa mengibarkan bendera di Istana.

Lihat juga: Video 5 Insiden / Kejadian Tak Terduga Paskibraka Saat Pengibaran Bendera

Bukan cuma kisahnya yang kerap jadi cerita tiap tahun, kecantikan yang dimiliki para Paskibraka wanita juga selalu menjadi perbincangan hangat para lelaki, khususnya di media sosial.

Tidak hanya cerdas, tapi juga cantik, menjadi syarat mutlak menjadi seorang pembawa baki bendera Pusaka di Istana. Berikut ini wartainfo.com rangkum Daftar nama deretan 8 anggota paskibraka wanita tercantik tingkat nasional pembawa baki bendera pusaka di upacara 17 Agustus dari tahun ke tahun:

1. Nilam Sukma Pawening (Paskibraka DKI Jakarta 2016)

Foto Cantik Nilam Sukma Pawening Pembawa Baki Paskibraka Wanita Nasional 2016

Nilam Sukma Pawening, siswi SMAN 67 Jakarta, terpilih sebagai pembawa baki di upacara penaikan bendera Pusaka di Istana Negara, Rabu (17/8) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Sementara itu, tugas membawa baki di upacara penurunan bendera Pusaka dipercayakan kepada Cut Aura Maghfirah, siswi SMAN 1 Jeumpa Puteh, Banda Aceh.

Berdasarkan kebiasaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, pembawa baki bendera Pusaka biasanya ditentukan pada tanggal 17 Agustus pagi. Siapapun yang ditunjuk harus siap untuk segera bertugas saat itu juga.

"Kesiapan mental yang paling penting," ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza. Nilam sendiri baru tahu akan bertugas sebagai pembawa baki tiga jam sebelum upacara penaikan bendera dimulai.

Pembawa baki pada upaca peringatan kemerdekaan di Istana Negara memang kerap menjadi sorotan publik karena mereka bertugas langsung menerima dan menyerahkan bendera Pusaka kepada sang presiden. Selain berparas cantik, pembawaan mereka juga harus tenang.

Sebelum Nilam dan Naura, ini dia delapan gadis cantik yang sempat bertugas membawa baki pada upacara peringatan kemerdekaan di Istana Negara lima tahun ke belakang.

2. Maria Felicia Gunawan (Paskibraka Banten 2015)

Foto Maria Felicia Gunawan Anggota Paskibraka Cantik Banten di Instagram

Maria Felicia Gunawan adalah siswi SMAK Penabur, Gading Serpong, Banten. Dia terpilih sebagai pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT RI ke-70 tahun 2015 lalu.

Category: NasionalTags:
Jayabet