10 Negara Paling Terkecil di Dunia, Luasnya Tidak Lebih Separuh Jakarta

klg asli

berhasil

Negara Terkecil di Dunia Adalah

Negara Terkecil di Dunia - Tak perlu punya luas dan batas wilayah yang besar untuk menjadi sebuah negara. Dari hampir 200 negara yang ada di dunia ini, tak semuanya "layak" disebut negara jika dilihat dari luas wilayahnya.

Beberapa negara di dunia, hanya memiliki wilayah kurang dari separuh ibu kota Jakarta yang memiliku luas sekitar 660 kilometer persegi. Negara mana saja itu? Berikut ini daftar nama 10 negara paling terkecil di dunia: (wartainfo.com)

10. Malta

Gambar Foto Negara Malta Adalah negara Terkecil di Dunia 2016

Malta adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri atas tujuh negara yang terletak di Laut Tengah. Meski memiliki tujuh pulau tetapi luas negara ini secara keseluruhan hanya 316 kilometer persegi.

Dari ketujuh pulau itu hanya tiga yang berpenghuni yaitu Malta, Gozo dan Cominel. Negeri ini hanya memiliki populasi kurang dari 450.000 jiwa sekaligus menjadikannya salah satu negara terpadat di dunia.

Baca juga:

9. Maladewa

Foto Gambar Negara Maladewa Negara Paling Terkecil di Dunia

Kepulauan ini terletak di Samudera Hindia dan terdiri dari 1.900 pulau tetapi hanya 200 pulau saja yang berpenghuni. Meski memiliki 1.900 pulau Maladewa hanya memiliki luas wilayah 298 kilometer persegi dengan populasi sekitar 393.000 jiwa.

Maladewa sudah dihuni manusia sejak abad ke-5 sebelum masehi. Bangsa Portugis, Belanda dan Inggri sudah bergantian menjajah negeri ini sejak abad ke-16 sebelum merdeka pada 1965.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
Jayabet