Facekini, Tren Baru Baju Renang Tante-Tante China Saat di Pantai

klg asli

berhasil

Foto Model Facekini Fashion Tren Baru Tante di China 2016

Wartainfo.com - Beberapa pekan terakhir di Prancis dan sejumlah negara di Eropa tengah dihebohkan dengan pelarangan burkini. Yap, pemerintah kota Cannes di Prancis memandang pakaian renang khusus perempuan Islam yang tertutup itu bisa merusak lingkungan.

Kecaman pun mengalir deras dari berbagai negara karena larangan burkini dianggap mengada-ada, Pemakaian pakaian renang tertutup juga dipakai oleh para penyelam atau kegiatan lainnya, tapi situasi itu memantik ketegangan antaragama di dunia, karena pelarangan khusus dilakukan untuk perempuan Muslim yang memakai Burkini di Prancis.

Baca juga: Burkini, Pakaian Renang Islami Burqa Bikini Khusus Perempuan Muslimah

Meskipun tak ada kaitannya, tampaknya penggemar olahraga pantai di China jauh lebih beruntung. Karena baru-baru ini sedang ngetren sebuah pakaian renang yang benar-benar menutupi seluruh anggota tubuhmu. Apa namanya? Kenalkan, facekini. Seperti namanya yakni facekini (face=wajah), mereka yang mengenakan baju renang ini bakal menutupi seluruh tubuh hingga memakai topeng di wajah.

Foto Model Facekini Fashion Tren Baru Tante di China 2016 Baju Pakaian renang Wanita di Pantai

Facekini sendiri diketahui muncul pertama kali di pantai-pantai Qingdao sekitar satu dekade lalu. Saat itu, tante-tante di China berniat untuk melindungi tubuh mereka dari bahaya radiasi matahari siang yang panas menyengat saat berenang di pantai, seperti dilansir Shanghaiist.

Dan popularitas facekini didengar oleh publik internasional saat musim panas 2012. Meskipun publik China menyukainya, tampaknya warga dunia memandang facekini sebagai kostum yang konyol dan memalukan. Bahkan tak jarang anak-anak kecil tampak ketakutan saat ada orang yang memakai facekini.

Facekini Model Fashion Tren Baru Tante di China 2016 Pakaian Baju renang Wanita Cewek di Pantai

Di tengah cibiran, salah satu desainer facekini yang paling populer yakni Zhang Shifan, justru dengan percaya diri merilis desain terbaru facekini. Seperti desain tahun 2015, kali ini Shifan mendapat inspirasi desain untuk facekini buatannya dari para seniman opera tradisional China.

Meskipun penduduk dunia menjadikan desain Facekini sebagai lelucon yang hanya mendapat perhatian wanita paruh baya pada awal kemunculannya, masker dan pakaian itu kini semakin populer di kalangan wanita muda dan golongan pria. (wartainfo.com)

Category: Fashion & Beauty, INFO PlusTags:
Jayabet