Festival Holi Hindu, Tradisi Penuh Warna di India

klg asli

berhasil

Foto Hot Artis Cantik Wanita India dalam Festival Holi Hindu 2016

Wartainfo.com - Salah satu festival paling terkenal di India adalah Festival Holi. Setiap tahunnya dalam rangka menyambut musim semi, umat Hindu di India, Nepal dan dunia rutin menyelenggarakan Festival Holi.

Dilansir dari Wikipedia, Holi atau Festival Warna adalah festival awal musim semi yang dirayakan di India, Nepal, Bangladesh, dan negara-negara berikut yang memiliki penduduk beragama Hindu seperti Suriname, Guyana, Afrika Selatan, Trinidad, Britania Raya, Mauritius, dan Fiji. Di Benggala Barat dan Bangladesh, festival ini disebut Dolyatra (Doul Jatra) atau Basanta-Utsab (festival musim semi).

Holi dirayakan secara besar-besaran di kawasan Braj di tempat-tempat yang berkaitan dengan Sri Kresna seperti Mathura, Vrindavan, Nandagaon, dan Barsana. Kota-kota tersebut ramai didatangi wisatawan selama musim festival Holi yang berlangsung hingga 16 hari.

Apa itu Holi Festival?

Sejarah Asal Mula Foto Cewek Perempuan Wanita Cantik India di Festival Holi Hindu in India 2016 Pictures

Mungkin banyak yang hanya sekadar tahu, bahwa Festival Holi adalah perang tepung warna. Namun, ternyata ada makna dibalik perang tepung warna tersebut.

Holi Festival dirayakan sebagai tanda berakhirnya musim dingin dan datangnya musim semi di India. Nah, tepung-tepung warna tersebut yang menjadi lambang keceriaan musim semi yang telah datang itu.

Baca juga:

Holi Festival biasanya selalu diadakan di bulan Maret dengan tanggal yang berbeda setiap tahunnya. Contohnya, di tahun 2016 ini festival tersebut jatuh pada tanggal 17 Maret,

Bagi masyarakat Hindu India, Festival Holi atau yang dikenal dengan Festival Warna menjadi ajang untuk saling berbagi cinta. Festival Holi juga diasosiasikan sebagai bukti cinta abadi dari Dewa Krishna dan istrinya Radha.

Category: Tradisi BudayaTags:
Jayabet