Switch Alpha 12, Laptop Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia

Keyboard, Kickstand dan Stylus

Harga dan Spesifikasi Lengkap Kickstand Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia

Acer Switch Alpha 12 dilengkapi kickstand untuk menopangnya di atas meja saat difungsikan sebagai laptop

Acer memasarkan Switch Alpha 12 dalam paket berisi aksesori keyboard dan stylus yang bisa digunakan untuk menulis dan menggambar di layar.

Unit keyboard menyediakan tombol-tombol full-size seperti pada laptop konvensional dan dilengkapi dengan backlight untuk membantu pengguna dalam mengetik di keadaan kurang cahaya.

Keyboard ini tersambung ke Switch Alpha 12 dengan magnet dan bisa dilepas-pasang dengan mudah. Caranya cukup dengan menarik dan menempelkan keyboard di sisi bawah laptop, seperti layaknya aksesori cover pada tablet.

Pengguna bisa melepas keyboard saat ingin menggunakan perangkat tersebut sebagai tablet. Ketika berperan sebagai laptop, sebuah kickstand di bagian belakang akan menopang layar sehingga bisa berdiri di atas meja.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Head of Consumer Product, Product Marketing Development Acer Indonesia, Dianah, mengatakan pihaknya berharap Siwtch Alpha 12 akan dilirik oleh kalangan profesional.

“Terutama oleh mereka yang mobilitasnya tinggi, banyak bepergian, tapi tetap membutuhkan kinerja tinggi sebuah laptop,” ucapnya. Untuk mendukung mobilitas itu, Switch Alpha 12 dibekali baterai yang mempu menyalakan perangkat selama 8 jam.

Acer telah mulai memasarkan Switch Alpha 12 di Indonesia pada Juli lalu. Perangkat yang pertama diperkenalkan pada bulan April 2016 di New York ini ditawarkan dalam dua varian.

Varian pertama yang dibekali prosesor Intel Core i5-6200U, RAM 4 GB, dan SSD 256 GB dibanderol seharga Rp 13.,8 juta. Varian kedua dengan Intel Core i7-6500U, RAM 8 GB, dan SSD 512 GB dihargai Rp 20 juta.

Sepsifikasi lain dari perangkat berbobot 1,25 kg ini mencakup konektivitas Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.0, 1 buah port USB 3.0, 1 buah port USB type-C, slot kartu micro SD, serta kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Seperti apa rupa Switch Alpha 12 dan dua aksesori pendampingnya? Mengutip dari KompasTekno yang sempat melihat lebih dekat perangkat laptop 2-in-1 tersebut ketika diboyong dan dipamerkan Acer di hadapan sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (11/8/2016). Berikut ini foto penampakan selengkapnya dari Acer Switch Alpha 12, Laptop tanpa kipas pertama di dunia:

Foto Review Spesifikasi Lengkap Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia

Tampak depan laptop 2-in-1 Acer Switch Alpha 12 berikut aksesori stylus dan keyboard yang terpasang di bagian bawah dengan engsel magnet.

Foto Review Harga Spesifikasi Lengkap Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia 2016

Aksesori stylus milik Acer Switch Alpha 12 berukuran besar mirip ballpoint sungguhan.

Gambar Keyboard Review Harga Spesifikasi Lengkap Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia

Unit keyboard memiliki tombol-tombol full-size dan touchpad di bagian bawah

Spesifikasi Lengkap Harga Review Gambar Kickstand Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas Pertama di Dunia

Di bagian belakang ada sebuah kickstand untuk menopang layar saat perangkat 2-in-1 ini dioperasikan sebagai laptop.

Harga Spesifikasi Lengkap Foto Keyboard Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas di Indonesia

Keyboard tadi bisa dilepas-pasang dengan mudah (kiri). Stylus digunakan untuk menulis dan menggambar di layar. Aksesori pena penunjuk ini bisa disimpan di sabuk karet kecil di samping keyboard saat sedang tidak dipakai.

Foto Gambar Harga dan Spesifikasi Lengkap Tombol Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Kipas 2016

Deretan tombol fisik Siwtch Alpga 12 terletak di sisi kiri, mencakup tombol daya, pengatur volume, dan tombol home Windows. Perangkat ini memiliki ketebalan 1,5 cm dengan bobot 1,25 kg sehingga sedikit membuat pegal apabila dipegang terlalu lama saat digunakan sebagai tablet.

Spesifikasi Review Harga MIcro SD Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru 2016 Tanpa Kipas di Indonesia

Bagian kickstand menyembunyikan slot micro-SD.

Review Spesifikasi Lengkap dan Harganya Port USB Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer Terbaru Tanpa Menggunakan Kipas 2016

Switch Alpha 12 menyediakan satu buah port USB 3.0, satu buah port USB type-C, serta sebuah port audio 3,5mm.

Foto Gambar Review Harga Spesifikasi Lengkap Switch Alpha 12 Laptop Canggih Acer terbaru 2016 Tanpa Kipas

Switch Alpha 12 diklaim sebagai laptop 2-in-1 pertama di dunia yang memadukan teknologi pendingin tanpa kipas dengan prosesor berkinerja tinggi dari seri Intel Core i5 dan Core i7.

Category: Gadget, TeknologiTags: