8 Fakta Tersembunyi Tentang Suara Manusia yang Jarang Diketahui

klg asli

berhasil

Foto Suara Wanita Cewek Cantik Bernyanyi

Wartainfo.com - Suara adalah salah satu anugrah terindah dari Tuhan untuk manusia, karena dengan suara manusia dapat berkomunikasi satu sama lain. Bahkan suara dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan bagi banyak profesi.

Saat seseorang mengalami gangguan dengan produksi suaranya, maka ia akan sulit berkomunikasi dan bahkan menjalankan aktifitasnya.

Suara manusia merupakan sesuatu yang ajaib. Mengekspresikan pikiran-pikiran kita melalui kata-kata membuat hidup benar-benar indah. Namun pernahkan Anda berpikir tentang fakta-fakta tentang suara manusia?

Mulai dari tekanan pita suara saat berbisik dan berkata normal, ada sejumlah fakta yang mencengangkan. Berikut ini fakta tersembunyi dari suara manusia. Seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Fakta Pertama

Tahukah Anda bahwa suara paling keras yang dihasilkan manusia adalah sekitar 129 DBA. Ya, ini adalah rekor tertinggi yang pernah tercatat dalam Guinness Book of Records. Suara ini dihasilkan oleh seorang asisten pengajar dari Kent, Inggris.

2. Fakta Kedua

Kebanyakan pria memiliki suara bariton. Meskipun begitu, ini tidak berarti bahwa pria tidak bisa lagi memiliki tenor atau suara bass. Semakin dalam suara, semakin wanita jatuh cinta.

3. Fakta Ketiga

Suara manusia pertama kali dalam sejarah direkam pada tahun 1860. Saat itu adalah tahun yang sama ketika perekam suara pertama kali diciptakan.

4. Fakta Keempat

Apakah Anda tahu bahwa otak dan suara manusia memiliki koneksi yang luar biasa? Sebuah otak manusia menjadi ekstra-aktif ketika seseorang bernyanyi atau hanya sekadar berbicara. Bukankah itu menakjubkan.

Itulah sebabnya terkadang ketika kita mengambil suara saat menyanyi dan fals, otak langsung mengirimkan pesan bahwa suara kita fals. maka suara pun harus dinaikkan atau diturunkan mengikuti nada. Menarik, bukan?

5. Fakta Kelima

Suara manusia sangat fleksibel. Ini membantu orang untuk menghasilkan suara yang berbeda. Ini merupakan kemampuan manusia yang dapat memodifikasi suara menyerupai suara lainnya.

6. Fakta Keenam

Ini mungkin yang paling menarik. Ternyata berbicara pelan seperti berbisik, maka pita suara benar-benar bekerja lebih keras daripada kita berbicara dengan nada normal.

7. Fakta Ketujuh

Sebuah survei menunjukkan bahwa wanita yang memiliki suara bernada tinggi pada umumnya juga lebih tertarik ada pria yang memiliki suara bernada tinggi. Di sisi lain, wanita wanita bernada rendah cenderung menyukai pria yang bernada rendah. Aneh, bukan?

8. Fakta Kedelapan

Ketika kamu mencapai usia tertentu atau saat puber pita suara akan menebal dan suaramu akan lebih dalam. Suara itu kemudian berubah menjadi mezzo-soprano atau bariton.

Nah, Itulah delapan fakta menarik tentang suara manusia yang tersembunyi berdasarkan penelitian sains. Semoga bermanfaat!

Category: Tahukah Kamu?
Jayabet