Lima Fakta Tentang Klitoris Wanita yang Tak Terduga

klg asli

berhasil

Merangsang Klitoris G-spot Vagina Wanita Cewek Perempuan

Wartainfo.com - Klitoris merupakan kunci kepuasan wanita saat di atas ranjang. Namun tak semua wanita atau pun pria mengetahui tentang seluk-beluk klitoris. Bahasannya begitu awam, berbeda dengan bahasan tentang penis pada pria. padahal keduanya sama-sama dapat ereksi ketika terangsang secara seksual.

Selama ini wanita lebih mengenal adanya orgasme vaginal, orgasme klitoris, atau orgasme melalui G-spot. Tetapi penelitian terbaru memastikan organ klitorislah yang paling berperan pada kepuasan wanita.

Secara historis, selama ini orgasme pada wanita dipercaya hanya bisa diperoleh lewat penetrasi seksual. Selain itu, orgasme juga dibagi menjadi beberapa macam, yakni vaginal, klitoris, dan G-spot.

Ketika seorang wanita terangsang secara seksual, kita tidak memakai istilah ereksi. Tapi sebenarnya, klitoris juga menegang dan membesar sama seperti penis, kata Vincenzo Puppo, Ph.D., dari Italia Centro Italiano di Sessuologia.

Di dalam bukunya, Puppo’s Anatomy and Physiology of the Clitoris, Puppo memaparkan fakta-fakta mengejutkan tentang klitoris pada perempuan, Inilah di antaranya.

1. Penis Wanita

Penelitian Puppo menyebutkan, klitoris wanita adalah "homolog" dari penis laki-laki, yang berarti struktur mereka terkait erat satu sama lain, meski salah satunya jauh lebih kecil.

Tapi, tidak seperti penis yang bisa menerima dan memberi rangsangan, klitoris dirancang murni untuk menerima rangsangan seksual.

2. Ada Berbagai Ukuran Tapi Itu Bukan Masalah

Ukuran klitoris wanita bisa bervariasi, jelas Puppo, hingga mencapai tiga sentimeter. Sementara lingkar klitoris juga bisa berkisar antara 0,1-0,3 inci. Ukuran ini tidak berpengaruh pada kesenangan seksual.

Dengan kata lain, berapapun ukurannya, memiliki kapasitas yang sama untuk mendapat orgasme ketika mendapat tekanan atau gesekan.

3. Umur Tidak Masalah

Tidak seperti penis yang sering berurusan dengan disfungsi ereksi saat seorang pria mencapai usia tua, klitoris tidak punya masalah dengan usia. "Wanita memiliki kemampuan fisik orgasmik pada usia berapa pun," tambah Puppo.

4. Merupakan Mesin Orgasme

Karena klitoris sangat kecil dibandingkan dengan penis, ujung sarafnya jadi jauh lebih terkonsentrasi. Beberapa penelitian menunjukkan klitoris juga memiliki ujung saraf dua kali lebih banyak dibanding penis. Akibatnya, klitoris jauh lebih sensitif terhadap rangsangan.

5. Mungkin Lebih Panjang Dari Penis

Sebuah penelitian di Australia dalam Journal of Urology mengklaim klitoris memanjang sekitar 15,5 Cm ke dalam tubuh seorang wanita. Pada saat perempuan mendekati menopause, klitoris mungkin 2,5 kali lebih besar dibandingkan ketika remaja. Tapi tidak fungsinya tak berubah, yaitu untuk kenikmatan. Klitoris dapat berfungsi selamanya.

Category: SeksualitasTags:
Jayabet