Makna dan Arti Dibalik 5 Jenis Senyuman

klg asli

berhasil

Foto Artis Cantik Korea dengan Senyuman Termanis dan Terindah

Wartainfo.com - Tersenyum adalah bukan hanya gambaran dari sebuah mimik muka. Namun Senyuman lebih pastinya adalah gambaran dari suasana hati.Tersenyum merupakan salah satu aspek positif dari diri manusia.Senyuman meskipun terlihat sederhana/kecil namun sangat memiliki arti besar dan kekuatan yang luar biasa.

"When you're smiling, keep on smiling, the whole world smiles with you." Petikan lirik lagu yang dipopulerkan Louis Armstrong ini menyiratkan bahwa senyuman bisa membawa kebahagiaan bagi tiap orang. Namun pakar pembaca wajah mengatakan senyuman tak selalu berarti ekspresi senang atau bahagia.

Orang tersenyum dengan banyak cara, dan tiap senyuman bisa mengandung arti yang berbeda-beda. Seperti dikutip Wolipop, berikut Ini lima tipe senyuman dan arti serta makna di baliknya, yang diungkap pembaca wajah ternama Jean Haner kepada Daily Mail,.

1. Senyum Lebar

Foto Artis Cantik Indonesia dengan Senyuman Paling Manis Terindah

Senyuman lebar juga bisa disebut dengan tertawa, yakni ketika bibir melebar dan memperlihatkan gigi-giginya. Tipe senyuman ini mengekspresikan kepercayaan diri, kehangatan dan energi positif. Senyuman yang lebar juga menandakan keramahan dan 'ajakan' untuk berteman.

"Bisa untuk menunjukkan ketertarikan tentang sesuatu atau senyuman tertawa, memperlihatkan ada yang menurut Anda lucu," terang Jean.

Senyuman lebar yang dibarengi dengan kerutan di sekitar mata semakin menunjukkan kalau senyuman Anda tulus dan asli. Namun dalam beberapa kasus, senyuman lebar juga terkadang bisa dipalsukan. Bisa jadi cara seseorang untuk menutupi kesedihan dan berupaya agar terlihat percaya diri padahal kenyataannya jauh dari itu. Senyuman palsu umumnya tidak diikuti dengan ekspresi mata.

2. Senyum Simpul

Gambar Foto Wanita Cewek Cantik Senyum Simpul Malu-Malu

Tipe senyuman yang paling umum dan bisa menunjukkan emosi yang berbeda-beda. Senyuman di mana kedua bibir menutup rapat dan membentuk garis lurus di wajah ini menyiratkan rasa malu atau ketakutan.

"Senyum yang tulus melibatkan otot di mulut juga mata. Tapi dengan senyum seperti ini, hanya otot mulut yang bergerak dan itu berarti senyumannya tidak tulus. Anda tersenyum hanya karena sebuah keharusan," terang penulis buku 'The Wisdom of Your Face' ini.

Senyum tanpa memperlihatkan gigi juga menyiratkan sesuatu yang sedang Anda pikirkan tapi berusaha disembunyikan. Intinya, Anda tidak ingin mengumbar perasaan terlalu banyak. Senyum simpul bisa juga merupakan refleksi dari rasa percaya diri seseorang yang tidak perlu diperlihatkan ke semua orang.

"Tapi ada juga yang tersenyum simpul karena tidak percaya diri dengan penampilan giginya," ujar Jean.

Category: Gaya Hidup, RelationshipTags:
Jayabet