Tujuh Fakta Aneh dan Menarik Tentang Kondom Yang Perlu Kamu Tahu

klg asli

berhasil

Foto Hot Menelan Kondom Wanita Cewek Perempuan

Wartainfo.com - Kondom diciptakan sebagai kontrasepsi untuk pencegahan kehamilan tak diinginkan. Selain itu, kondom juga berfungsi sebagai pencegahan penularan penyakit kelamin saat berhubungan badan.

Alat konstrasepsi yang satu ini biasanya terbuat dari lateks atau karet. Jika dahulu kondom hanya tercipta untuk lelaki, kini kondom juga tersedia untuk wanita. Tentunya dengan bentuk yang berbeda, ya!

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi jangka pendek yang mudah dan murah didapatkan. Pasangan suami istri yang ingin menunda punya anak dalam waktu dekat biasanya lebih memilih menggunakan kondom daripada pil KB atau spiral.

Kondom juga tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Hal ini menjadikan fungsi kondom bukan hanya sebagai alat kontrasepsi, namun juga faktor x dalam kegiatan bercinta Anda. Dilansir wartainfo.com dari detikHealth, berikut ini berbagai fakta aneh dan menarik soal kondom yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah asal muasal kondom dan berapa kapasitas maksimalnya.

1. Digunakan Sejak Tahun 11.000 Sebelum Masehi

Tahukah Anda bahwa kondom sudah digunakan sejak zaman purba, kurang lebih 11.000 tahun sebelum masehi? Ya, peneliti menemukan adanya lukisan pada dinding gua kuno di Prancis yang menggambarkan sebuah serat daun atau kain untuk menutupi penis ketika bercinta.

2. Rekor Kondom Paling di Dunia Dimiliki China

China sampai saat ini memegang rekor sebagai pemilik kondom terbesar di dunia. Kondom tersebut berukuran 80 x 100 meter dan digunakan sebagai bentuk kampanye satu anak satu keluarga sejak tahun 2003.

3. Kapasitas Maksimal Kondom 22 Liter

Kapasitas maksimal kondom yang pernah diukur dan dicatat adalah 22 liter. Tidak percaya? Coba saja lakukan eksperimen sendiri dengan mengisi kondom Anda di rumah.

4. Mesir Kuno Gunakan Kondom dari Usus Binatang

Latex merupakan bahan utama kondom yang beredar di pasaran saat ini. Tapi tahukah Anda, orang-orang Mesir Kuno menggunakan usus dan kantung kemih binatang sebagai kondom generasi awal. Selain itu, kondom juga pernah dibuat dengan bahan kulit binatang, kulit ikan hingga kain sutra.

5. Bagi Tentara, Kondom Sama Pentingnya Dengan Senjata

Ya, bagi tentara militer Jerman pada Abad 19, kondom sama pentingnya dengan senjata. Hal ini dimaksudkan agar para tentara yang pergi berperang tidak menghamili wanita di daerah yang sedang mereka singgahi.

6. Alat kontrasepsi Paling Murah

Seperti sudah disinggung di atas, kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi paling murah. Dengan kurang dari Rp 50.000 per minggu, Anda sudah bisa bercinta tanpa takut istri hamil.

7. Bercinta Makin Asyik Dengan Kondom

Anggapan bahwa kondom mengurangi kenikmatan saat bercinta nampaknya sudah tidak lagi berlaku. Sebabnya, kondom kini sudah memiliki banyak variasi bentuk, warna hingga rasa.

Baca juga:

Category: Seksualitas, Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet