Demo Ahok 4 November 2016 Jadi Trending Topic di Jejaring Sosial

klg asli

berhasil

Foto Habib Rizieq FPI Demo Ahok 4 November 2016

Wartainfo.com - Aksi demo 4 November hari ini yang dilakukan secara besar-besaran terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  meramaikan dunia maya. Terpantau, di jejaring sosial Twitter, beberapa topik seputar demo 4 November menjadi trending topic di jejaring sosial.

Tagar #AksiDamai411 duduk di posisi pertama trending topic Indonesia. Beberapa topik lainnya yang juga menjadi tren adalah #HariBelaQuran di posisi ketiga, Masjid Istiqlal di posisi keenam, dan Allah Akbar di posisi ketujuh. Adapun Masjid Istiqlal merupakan titik di mana para peserta demo 4 November bergerak dan menggelar aksi di depan Istana Negara.

Memang saat ini merupakan era di mana informasi begitu mudah menyebar dengan sangat cepat dan tak terbendung. Medium penyebaran informasi itu bisa media sosial, seperti Facebook dan Twitter, ataupun dari aplikasi perpesanan seperti BBM, Line, dan WhatsApp.

Aksi Demo 4 November 2016 #AksiDamai411 Jadi Trending Topic di Twiiter Dunia Maya

Namun sayangnya, terkadang ada sebagian pihak yang justru memanfaatkan medium tersebut untuk menyebarkan informasi yang tidak valid, bahkan bernada menakut-nakuti.

Terkait hal ini, netizen menginginkan jika aksi tersebut berjalan damai tanpa ada kericuhan dan pengguna media sosial diharapkan untuk bersikap bijak dalam menyebarkan informasi di lini massa.

"Tweeps, harap berhati2 dlm menyebarkan informasi. Hanya sebarkan info yg sudah terkonfirmasi. Mari gunakan medsos dgn bijak #AksiDamai411," tulis akun resmi Twitter Indonesia, @TwitterID.

Selain itu, pengguna Twitter lain, Rizki Ansori Nst, @rizkiansorinst, menuliskan hindari status provokatif di media sosial dengan dibubuhkan hashtag AksiDamai411.

Sebagaimana diketahui, dugaan penistaan yang dilakukan oleh Ahok karena dianggap telah menghina umat Islam dengan mengutip Surah Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Category: Berita Peristiwa, NasionalTags:
Jayabet