Jaket Bomber Zara Jokowi Jadi Sorotan Media Internasional

klg asli

berhasil

Foto Jaket Bomber Zara Presiden Jokowi

Wartainfo.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya pintar mencetak tren dalam ranah mode Tanah Air. Dulu, saat kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jakarta, Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak yang kemudian menjadi tren di Indonesia.

Pada saat ini, kemungkinan besar Anda telah mendengar istilah jaket Jokowi. Istilah ini muncul setelah penampilan yang tak biasa ditunjukkan Presiden ketujuh Republik Indonesia, Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers pada Sabtu subuh, 5 November 2016, untuk mengumumkan hasil rapat terbatas menyusul demo 4 November 2016.

Jokowi yang biasa terlihat mengenakan kemeja putih untuk penampilan kenegaraannya muncul di hadapan pers dengan jaket Model bomber berwarna hijau militer.

Tak ayal, banyak yang menilai penampilan mantan Wali Kota Solo tersebut lebih menarik dan kekinian saat mengenakan jaket tersebut. Media sosial Indonesia pun diramaikan dengan kicauan netizen yang mendiskusikan betapa kerennya penampilan Jokowi dan menebak-nebak merek jaket tersebut selama berjam-jam.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kehebohan gaya mode orang nomor satu di negeri ini pun menjadi sorotan media internasional.

Berapa Harga Jaket Bomber Zara, Gambar Foto Jaket Bomber Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan pernyataan terkait aksi demo 4 November 2016 di Istana Merdeka, Sabtu (5/11/2016).

Dalam artikel berjudul Jokowi's bomber jacket flying off shelves, media Singapura The Straits Time mengulas bahwa jaket yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia itu ludes di mana-mana. "The President, who normally wears a white long-sleeved shirt, is rarely seen as a fashion icon by young Indonesians," tulis The Straits Time.

Artikel itu menggambarkan bahwa sang presiden yang biasanya memakai kemeja lengan panjang putih, jarang terlihat sebagai ikon fashion anak muda Indonesia. Namun kini ia tampil berbeda.

Sementara Reuters, melalui artikel Indonesian president's call for calm makes fashion statement, menyebut Jokowi yang tengah menenangkan massa demo 4 November berujung ricuh menyedot perhatian dengan jaket bomber. Disebutkan pula bahwa media sosial riuh dan memicu orang Indonesia untuk membeli pakaian serupa di seluruh negeri.

Bangkok Post dengan Jokowi's call for calm makes fashion statement, mengatakan bahwa presiden yang biasanya memakai pakaian sederhana: kemeja lengan panjang putih, membuat riuh pengguna media sosial Twitter dan Facebook dengan penampilan berbalut jaket bomber.

Tak ayal, jaket yang kemudian diketahui diproduksi oleh perusahaan ritel mode Zara dan dibanderol dengan harga Rp 899.000 tersebut menjadi buruan para netizen.

Bahkan, dalam sejumlah pemberitaan di media massa, sejumlah butik di Jakarta milik perusahaan ritel mode Zara mengaku sudah kehabisan stok jaket tersebut. Padahal, Model jaket tersebut baru saja dilempar ke pasaran.

Category: Fashion & BeautyTags:
Jayabet