Lima Fakta Tentang Perceraian yang Tidak Semua Orang Tahu

klg asli

berhasil

Fakta tentang Perceraian

Wartainfo.com - Pernikahan adalah sebuah fase hidup yang baru dalam tiap manusia. Tak ada yang ingin kehidupan pernikahan mereka berakhir menyedihkan, tiap manusia pasti menginginkan pernikahan kekal, hingga akhir hayat mereka

Kehidupan percintaan dan pernikahan memang tidak ada garansinya. Hubungan bisa bertahan hingga akhir hayat, namun bisa juga mengalami perceraian.

Berdasarkan penelitian, anda bisa mempelajari hal-hal yang bisa memicu perceraian. Tak hanya karena perselingkuhan atau KDRT saja yang menjadi faktornya, namun daftar ini bisa memberikan petunjuk bagi Anda.

1. Bertengkar Seminggu Sekali Tentang Masalah Finansial

Jika seminggu sekali bertengkar karena masalah finansial, pernikahan 30% cenderung berakhir ke perceraian. Banyak paar yang mengatakan bahwa uang bisa membunuh hubungan.

Studi yang sama juga menemukan bahwa dalam tiga tahun pertama pernikahan dan tidak memiliki aset (rumah, mobil atau investasi lainnya) maka 70% bisa berujung pada berakhirnya pernikahan.

2. Orangtua Bercerai

Orangtua yang bercerai juga bisa berdampak pada perceraian anak mereka di masa depan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa ketika orangtua bercerai, maka setidaknya 40% pernikahan anaknya tidak berjalan sukses.

Menurut Dan Couvrette, penerbit majalah perceraian, anak dari orangtua bercerai melihat komitmen seperti dua perasaan yang berbeda. Artinya, mereka melihat perceraian adalah hal yang wajar.

3. Salah Satu Pasangan Perokok

Fakta ini sungguh mencengangkan karena ketika ada salah satu pasangan yang merokok, maka kecenderungan cerainya akan lebih besar dibanding mereka pasangan yang sama-sama perokok.

"Orang yang sama akan menjalankan nilai-nilai yang sama, memiliki latar belakang dan tujuan hidup yang serupa, kecendurang tersebut membuat mereka berhasil dalam hubungan," ujar kolumnis di New York Times.

4. Sama-sama Pernah Menikah & Bercerai

Jika pasangan sama-sama pernah menikah dan bercerai, maka kemungkinan mereka bercerai lebih tinggi, kecenderungan hingga 90%. Kemungkinan perceraian terjadi adalah karena mereka sama-sama membawa karakter negatif mereka ke dalam hubungan tersebut.

5. Wanita Lebih Tua

Wanita yang memiliki jarak dua tahun atau beberapa tahun lebih tua dari suaminya maka cenderung 53% bercerai. Jarak umur antar pasangan yang jauh akan berpengaruh buruk pada kehidupan seksual.

Category: Gaya Hidup, RelationshipTags:
Jayabet