Lima Jenis Hewan Peliharaan Paling Termahal di Dunia

Gambar Hewan Peliharaan Lucu Langka Termahal di Dunia

Binatang Peliharaan dengan Harga Paling Mahal di Dunia - Hewan peliharaan telah menjadi simbol status bagi kaum berada sejak berabad-abad lalu. Tak sedikit para raja di zaman dulu yang menjadikan satwa langka sebagai peliharaan.

Kini hewan-hewan dari ras istimewa yang sulit dikembangbiakkan menjadi binatang peliharaan pilihan mereka yang berduit. Kalau beberapa tahun lalu Chihuahua sempat ditenteng-tenteng Paris Hilton dan para sosialita lainnya, kini giliran kucing Sphynx yang jadi simbol prestise. Harganya pun bisa membuat kantong orang biasa jebol.

Namun masih ada hewan-hewan peliharaan yang jauh lebih mahal. Misalnya saja 5 jenis hewan perliharaan termahal di dunia menurut Simon Booth, pendiri Green Pantry seperti dilansir Wartainfo.com dari Mirror dan Merdeka.

1. Singa Putih - 1,7 Miliar Rupiah

Foto Gambar Singa Putih White Lion Hewan Langka dan Unik Berwarna Putih Paling Termahal di Dunia

Ini bukan singa albino yang mengalami kelainan genetik. Penampilan mencolok singa putih disebabkan mutasi genetik yang hanya bisa ditemukan di Timbavati Game Reserve.

Singa putih merupakan spesies sangat langka yang hanya bisa ditemukan di daerah terpencil Afrika Selatan, yaitu Taman Nasional Kruger. Diperkirakan hanya ada kurang dari 300 singa putih yang saat ini hidup di alam liar.

Singa putih seharusnya dilindungi, namun hewan berpenampilan eksotik ini dihargai 105.000 poundsterling atau sekitar 1.7 miliar rupiah.

Lihat juga:

2. Sir Lancelot Encore Si Anjing Labrador - 1,9 Miliar Rupiah

Foto Gambar Anjing Sir Lancelot Encore Labrador Dog Hewan Peliharaan Lucu dengan Harga Paling Termahal di Dunia

Labrador termasuk ras anjing yang paling disukai. Umumnya, anjing jenis ini dihargai 650-850 poundsterling. Tapi dalam kasus ini, seekor labrador bisa dihargai sampai 118.000 poundsterling atau sekitar 1.9 miliar rupiah.

Anjing labrador bernama Sir Lancelot Encore ini berharga mahal karena merupakan hasil kloning. Anjing tersebut dimiliki oleh pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika Serikat. Mereka meminta agar anjing kesayangannya, Sir Lancelot dibawa kembali ke dunia dengan teknologi kloning. Anjing tersebut mati secara tiba-tiba pada tahun 2012.

Category: Flora dan Fauna, Serba - SerbiTags:
Afatogel