4 Kasus Foto Telanjang Tanpa Busana di Tempat Umum Yang Dikeramatkan

3. Pose Bugil Turis Wanita di Angkor Wat Kamboja

Download Foto Bugil Turis Wanita Canti Kakak Beradik Telanjang Tanpa Busana di Angkor Wat Kamboja

Jangan sembarangan berpose, terutama di tempat yang dianggap suci. Jika Anda tidak mempercayai adanya 'dunia lain', setidaknya Anda bisa percaya bahwa pemerintah setempat akan memberikan hukumannya kepada Anda.

Dua turis wanita asal Amerika ini contohnya. Mereka berdua dideportasi dan masuk dalam daftar hitam di Kamboja setelah keduanya melakukan foto bersama. Pasalnya, ini bukan sembarang foto.

"Mereka menurunkan celana mereka ke lutut dan mengambil gambar dari bokong mereka," kata Keat Bunthan, seorang pejabat polisi senior dari lembaga warisan Siem Reap, demikian dikutip dari kantor berita AFP.

Lindsey Adams (22) dan adiknya Leslie (20) dihukum atas tuduhan membuat pornografi setelah mereka ditemukan mengambil foto dalam kuil Preah Khan, yang berlokasi dalam Angkor Wat.

Hukuman yang diberikan pemerintah Kamboja pun tak main-main. Selain hukuman percobaan selama masing-masing 6 bulan, keduanya juga didenda masing-masing sebesar US$ 250 (sekitar Rp 3 juta), dan yang terburuk adalah dilarang masuk kembali ke Kamboja selama empat tahun.

Dilansir melalui NBC News, 9 Februari 2015, pihak berwenang di Angkor Wat mengatakan tindakan kedua bersaudara itu adalah ofensif karena Angkor dianggap sebagai tanah suci bagi rakyat Kamboja.

Koeut Sovannareth, Jaksa pengadilan provinsi di bagian barat laut Siem Reap, mengatakan kedua wanita itu mengakui bahwa tindakan mereka adalah kesalahan.

Kejadian ini bukan pertama kalinya di Angkor Wat. Sebelumnya, tiga wisatawan Prancis dideportasi akhir pekan lalu dan dihukum pelarangan memasuki wilayah Kamboja setelah ketahuan mengambil foto bugil satu sama lain dalam candi lain di Kompleks Angkor Wat.

Pihak berwenang berupaya meningkatkan pencegahan aksi serupa di komplek candi yang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood 'Tomb Raider' ini.

4. Foto Model Wanita Pose Telanjang di Danau Tibet

Kasus Foto Bugil Model Wanita Telanjang Tanpa Busana di Danau Tibet No Sensor

Foto wanita tanpa busana yang berpose di sebuah danau langsung mendapat hujatan bahkan kutukan dari netizen. Itu terjadi, karena tidak semua orang di duni ini bisa mentolerir seseorang tanpa busana di tempat umum, terlebih jika lokasi itu dinilai sekelompok warga sebagai tempat suci.

Foto wanita tanpa busana ini ramai diberitakan adalah foto yang diposting pengguna Weibo dengan nama akun YouchumDolkar. Foto itu menunjukkan seorang wanita muda berpose di sekitar Danau Yamdrok, salah satu dari tiga danau suci di Tibet.

Sontak, foto kontroversial itu membuat banyak netizen Tibet yang tidak senang melihat foto tersebut. Bahkan tak sedikit netizen yang mengutuk model wanita tersebut karena merusak kesucian danau yang mereka nilai suci.

Dikutip Wartainfo.com dari Shanghaiist, dalam postingan aslinya sang fotografer mengatakan bahwa model ini sangat menikmati Tibet, dan ingin meninggalkan kenangan di tempat suci itu. Tapi, YouchumDolkar tidak berpikir bahwa memamerkan bokong adalah cara untuk menghormati tempat suci.

“Seorang fotografer yang menakjubkan ditambah model menakjubkan mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki pemahaman budaya atau moral dasar,” tulis YouchumDolkar di akun Weibo-nya.

Beberapa netizens setuju dengan “YouchumDolkar,” dan mengutuk wanita yang jadi model itu karena dianggap melecehkan budaya Tibet dan menodai tempat suci dengan bertelanjang.

Category: Serba - SerbiTags: