6 Kasus Pembunuhan Sadis Suami Bunuh Istri Karena Sakit Hati

3. Dendam Suami Pada Mantan Istri

Foto Uci Sanusi Bunuh Sintia Nadhia Istrinya, Kasus Pembunuhan Sadis di Indonesia Terbaru

Uci Sanusi tega menghabisi nyawa istri keduanya dan membuang mayatnya ke jurang di Garut, Jawa Barat.

Dipicu sakit hati, Uci Sanusi (29) tega menghabisi nyawa Sintia Nadhia (32), istrinya sendiri dan membuang mayatnya ke jurang. Warga Muara Babadak RT 002/012, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kini ditahan di Mapolresta Kota Bogor.

Uci ditangkap polisi sembilan bulan setelah mayat mantan istri keduanya ditemukan warga di Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sedangkan Darman dan dua pelaku lain masih buron.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Suyudi Ario Seto menjelaskan, pelaku mengaku telah menghabisi Sintia pada April 2016 karena dendam. "Pelaku merasa sakit hati setelah dilempar piring oleh istrinya karena menolak suruhan istrinya untuk membelikan makanan," ujar Suyudi, Rabu (4/1/2017).

Pelaku kemudian menceritakan semua yang sering dialaminya itu kepada Darman. Keduanya lalu melakukan perencanaan pembunuhan sadis terhadap Sintia. "Keduanya mengajak korban ke Garut dengan alasan menjenguk saudara Darman yang sedang sakit," kata dia.

Kemudian mereka berangkat menuju Garut menggunakan mobil rental. Saat tiba di Cianjur, Darman mengajak dua orang temannya. "Di Cianjur mereka sempat beli tali untuk menjerat leher korban," ucap dia.

Saat dalam perjalanan tepatnya di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Darman menjerat leher korban dengan seutas tali dari arah belakang. Korban yang saat itu duduk di bangku depan berdampingan dengan Uci pun tewas seketika.

"Pelaku membuang tali ke sungai Citarum dan mereka membungkus jasad korban dengan terpal penutup mobil," ujar dia.

Setiba di Pamengpeuk, Garut, jasad korban dibuang ke jurang di tengah hutan. Setelah itu, mereka kembali ke Bogor. Akibat perbuatannya, Uci dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 363 tentang pencurian.

4. Cemburu, Suami Siram Istri dengan Air Keras

Karena Cemburu Suami Siram Istri Air Keras, Suami Bunuh Istri Karena Selingkuh

Pria penyiram air keras pada istrinya sendiri saat ditangkap petugas.

Seorang suami tega menyiram istrinya dengan 19 liter lebih asam sulfat. Alasannya diduga karena terbakar rasa cemburu. Akibatnya, sang istri yang bernama Siti Misrah (26) kehilangan nyawa dua jam setelah kejadian. Siraman air keras itu membuat tubuh Siti melepuh, satu per satu membusuk karena cairan asam yang pekat.

Kejadian ini berawal saat Siti, yang bekerja sebagai buruh pabrik plastik, hendak pulang usai bekerja. Dia menaiki angkot KWK 06. Namun, tiba-tiba suaminya Rio Kenedy (28), datang tergesa-gesa menghampirinya.

Tak banyak bicara, Rio langsung menyiramkan air keras itu ke tubuh Siti. Di dalam angkot, Siti meraung kesakitan. Kulitnya terbakar dan membusuk seketika.

"Saat di dalam angkot, cuma korban dan sopir saja. Sopirnya juga kena di bahu kirinya," ujar Wakapolres Jakarta Barat AKBP Faizal, di Mapolres Jakarta Barat, Selasa 6 Desember 2016.

Kejadian tragis pada akhir November itu pun membuat Rio menjadi buronan polisi. Sebab, usai melakukan aksi kejinya, Rio melarikan diri. Warga sekitar Cengkareng segera memberikan pertolongan pada Siti. Tubuh Siti yang sudah hancur itu dibawa ke RSUD Cengkareng.

Ia sempat bertahan selama 2 jam. Namun pada Jumat 25 November 2016 dini hari, Siti menghembuskan nafas terakhir. Polisi menangkap Rio di daerah Kampung Nelayat, Sungai Liat, Bangka Belitung, pada Minggu 4 Desember 2016.

"Saat ini tersangka elah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat guna dilakukan pengembangan lebih lanjut," kata Faizal.

Polisi menjerat Rio dengan pasal berlapis, UU KDRT Nomor 35 Tahun 2003 dan 2004, serta pasal pembunuhan berencana yakni Pasal 351 dan Pasal 340 KUHP. "Pelaku ini membeli air keras eceran di berbagai tempat," ucap Faizal.

Category: Berita Peristiwa, Kriminal, Serba - SerbiTags: