6 Film Horor Indonesia Terseram, Pengabdi Setan Hingga Danur 2017

3. Jelangkung

Download Foto Sinopsis Jelangkung Movie Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Sejarah 2017

Tahun 1980-an dianggap sebagai puncak kesuksesan perfilman horor di Indonesia. Setelah mengalami tidur panjang dengan waktu yang cukup lama, gairah film Horor Indonesia kembali bangkit di tahun 2001.

Dan di era ini, film Jelangkung merupakan salah satu pelopornya. Bahkan, dengan biaya pembuatannya yang mencapai Rp 400 juta, film ini konon sukses meraup laba hingga Rp 5 miliar.

Dibintangi oleh aktor-aktor tanah air seperti Winky Wiryawan, Harry Pantja, Film Jelangkung bercerita mengenai empat pemuda yang gemar mencari kejadian supranatural di tempat-tempat yang angker.

Putus asa karena tak pernah menemukan apapun, mereka pun akhirnya berangkat ke Angkerbatu dan mendapatkan teror mengerikan setelah melakukan sebuah ritual terlarang di sana. Mimpi buruk pun terus menghantui mereka. Kesuksesan Jelangkung membuat film ini pun dibuat versi baru Jailangkung (film 2017).

4. Pocong 2

Download Poster Pocong 2 Movie Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa

Pocong 2 merupakan karya horor kedua yang dibuat oleh sutradara Rudi Soejarwo. Dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Ringgo Agus Rahman, film ini pun menampilkan teror super seram dari sebuah apartemen.

Sosok pocong dianggap hantu paling mengerikan di Indonesia. Wajar film ini menjadi mimpi buruk bagi beberapa penonton, termasuk berbagai penampakan pocong yang terus terngiang di pikiran.

Uniknya, meski berjudul Pocong 2, kebanyakan masyarakat Indonesia belum bisa menikmati film pertamanya karena dilarang beredar oleh Lembaga Sensor Film Indonesia.

Kabarnya, di dalam film pertamanya tersebut, terdapat banyak adegan yang dirasa terlalu brutal sehingga pihak LSFI menolak untuk meloloskannya.

Category: Film MovieTags: