Miss Universe, Miss International, Miss World dan Kontes Kecantikan Lainnya Bedanya Apa Sih?

Miss Universe

Gallery Photo Hot Demi-Leigh Nel-Peters South Africa 2017 Pemenang Miss Universe 2017 Winner Pics

Demi-Leigh Nel-Peters, Miss South Africa 2017 Pemenang Miss Universe 2017

Miss Universe berawal dari acara Pacific Mills yang mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada 1952 dan dijuarai oleh Armi Kuusela dari Finlandia. Namun di tahun 1996, Donald Trump membeli Miss Universe, Inc yang kemudian diubah namanya menjadi Miss Universe Organization. Setelah 20 tahun, Donald Trump menjual seluruh perusahaan kepada WME/IMG.

Lihat: Foto Hot Bikini 5 Kontestan Miss Universe 2016 dengan Baju Renang

Tentu berbeda dengan Miss World, Confidently Beautiful (Cantik Dengan Penuh Percaya Diri) merupakan slogan dari Miss Universe yang berharap perempuan dunia bisa mengembangkan kepercayaan diri mereka untuk bisa menunjukkan kepribadian terbaiknya. Kepercayaan diri perempuan bisa mengubah menjadi sesuatu yang nyata, mulai dari komunitasnya hingga ke publik secara global. Kontes ini pun juga mengharapkan perempuan dunia mendapatkan zona nyamannya, menjadi diri sendiri dan mendapatkan arti cantik dengan penuh percaya diri.

Miss Universe telah menggunakan sembilan mahkota sejak tahun 1952. Dimana untuk mahkota yang terakhir ini terinspirasi dari gedung pencakar langit di New York, Amerika Serikat. Meski berbeda, namun setiap tahunnya ada penghargaan khusus yang diberikan untuk para kontestan, diantaranya Miss Congeniality, Best National Costume, dan Miss Photohenic. Indonesia sendiri telah mengirimkan 21 wakilnya di ajang ini sejak tahun 1974.

Miss International

Kumpulan Foto Kevin Lilliana Miss International 2017 Asal dari ndonesia

Kevin Lilliana Miss International 2017 dari ndonesia

Meski selalu disebut sebagai Festival Kecantikan dan Olimpiade Kecantikan, ajang ini tidak hanya didasarkan pada penampilan. Miss International yang merupakan terbesar ketiga setelah Miss World dan Miss Universe ini diharapkan mampu bertindak sebagai Duta Besar Perdamaian dan Kecantikan, menunjukkan kelembutan, intelijensi, kecantikan, persahabatan, kemampuan bertindak dan memiliki sensibilitas internasional yang besar.

Awalnya kontes yang berpusat di Tokyo, Jepang ini diselenggarakan di Long Beach, California pada tahun 1960. Namun, berpindah ke Jepang di tahun 1968-1970. Setelah itu berpindah-pindah ke Beijing, China, hingga akhirnya kembali lagi ke Jepang sejak tahun 2012.

Miss International memiliki badan amal yang berdonasi untuk anak-anak kurang mampu di seluruh dunia melalui Unicef dan badan amal lainnya. Selain itu, aktivitas Green Campaign yang setiap tahunnya menanam pohon untuk menjaga alam.

Sejak tahun 70an hingga 90an, Miss International menggunakan mahkota yang sama dengan warna dominan merah, putih, dan emas. Kemudian mereka mengubah desain mahkota di tahun 2000 hingga akhirnya kembali dengan desain yang sama di tahun 2015 hingga saat ini yang dikenakan oleh Kevin Lillana yang menyandang gelar sebagai Miss International 2017.

Category: EntertainmentTags: