Hujan Duit Hebohkan Warga di Kuningan Jakarta

Foto Hujan Duit 'Uang' di Kuningan Jakarta

Wartainfo.com - Warga dan pengguna jalan di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di depan GOR Soemantri Brodjonegoro, sempat dihebohkan dengan "hujan" uang pada Rabu (28/2/2018) siang tadi.

Video soal "hujan" uang itu viral di media sosial setelah akun Instagram @jktinfo mengunggahnya. Seorang pengantar makanan cepat saji, Dede (33), menyebut "hujan" uang itu terjadi sekitar pukul 12.30 dan berlangsung lebih kurang 20 menit.

"Itu jam 12.30-an, orangnya naik crane deket baliho, dia nyebar (uang) dari atas. Saya ikutan tadi, lumayan dapat Rp 20.000," kata Dede.

Dari informasi yang didengarnya, uang itu berasal dari pembuat aplikasi. Di sekitar tempat "hujan" uang itu memang ada sebuah baliho besar berisi iklan sebuah aplikasi. Ada tulisan "HUJAN DUIT" yang tercantum dalam baliho berwarna putih itu.

"Itu katanya dari aplikasi. Enggak tahu itu aplikasi apa. Katanya tiga hari nanti sampai hari Jumat, kata orang yang videoinnya dari mereka," kata Dede.

Efri, seorang petugas sekuriti di kawasan tersebut juga melihat momen "hujan" uang itu. Menurut dia, ada beberapa nominal uang kertas yang disebarkan. "Uangnya Rp 10.000-an, Rp 5.000-an, yang paling banyak itu Rp 2.000-an," ucapnya.

Hujan duit itu bukan fenomena langka layaknya hujan es yang pernah terjadi di bumi. Guyuran hujan duit itu ternyata upaya promosi sebuah marketing perusahaan.

Hal tersebut pun diutarakan akun Instagram #jktinfo. Dalam keterangan video, akun tersebut bahkan memberi tahu bahwa hujan duit itu akan berlangsung hingga 2 Maret 2018.

"#HujanDuit yang berlangsung siang tadi di Plaza Festival Kuningan disebar oleh sebuah platform live streaming bernama #17***. Dari informasi yg kami peroleh, #hujanduit ini diadakan dari 28 Februari hingga 2 Maret. video @vilarizea_dian #jktinfo," tulis keterangan video yang dibuat #jktinfo.

Berikut ini video hujan uang yang membuat heboh warga di Kuningan Jakarta.

Category: Foto VideoTags: