Mohamed Salah dan 9 Pesepakbola Muslim Yang Terkenal di Eropa

BandarQ

Wigobet

Pemain Sepakbola Muslim Paling Terkenal di Eropa

Wartainfo.com - Permainan Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini terbilang mengejutkan. Salah bermain fantastis dengan sumbangan gol maupun assist di lapangan.

Fenomena Mohamed Salah mulai menandingi dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sepak bola dunia. Dalam satu dekade terakhir, hegemoni Messi dan Ronaldo seakan tak tersentuh.

Nama Mohamed Salah pun mulai digadang-gadang sebagai kandidat pemenang Ballon d'Or 2018. Secara statistik, pemain internasional Mesir itu sejauh ini mengungguli Messi dan Ronaldo.

Foto Agama Mohamed Salah Liverpool 2018

Mohamed Salah, pemain Liverpool

Salah tengah menjadi sensasi. Bintang sepakbola Mesir itu telah mengemas 43 gol di seluruh kompetisi yang membantu Liverpool selangkah lagi ke final Liga Champions dan masih bertahan dalam perburuan empat besar Premier League. Semakin dikagumi karena Salah memiliki gaya hidup sederhana dan dermawan.

Baca juga:

Bersinarnya Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini seakan mengikuti jejak sejumlah pesepakbola muslim lainnya yang memiliki karier cemerlang di Eropa. Berikut ini deretan pesepakbola muslim yang bersinar dan terkenal di Eropa sebelum Mohamed Salah:

1. Paul Pogba

Agama Paul Pogba MU 2018

Paul Pogba menjadi salah satu andalan Manchester United di lini tengah. Gelandang Prancis itu digadang-gadang menjadi salah satu bintang sepakbola besar di masa depan.

Tak mengherankan kalau MU rela menggelontorkan dana besar untuk memulangkan Pogba dari Juventus pada musim panas tahun lalu.

2. Franck Ribery

Agama Foto Franck Ribery Bayern Munchen 2018

Franck Ribery adalah salah satu winger terbaik di generasinya. Pemain Bayern Munich ini memeluk agama Islam pada 2002 setelah terinspirasi oleh istrinya, yang berdarah Aljazair.

Ribery membantu Bayern mendominasi Jerman dalam beberapa musim terakhir dan menjadi bagian penting saat meraih treble di 2012/13.

Category: Olahraga, SepakbolaTags: