Lima Hal Menarik Jelang Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

BandarQ

Wigobet

Real Madrid Vs Liverpool Final Liga Champions 2018 Photo

Wartainfo.com - Laga bertajuk big match akan segera terjadi yang mempertemukan Liverpool melawan Real Madrid di pertandingan final Liga Champions 2017-2018 yang akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, terdapat sejumlah fakta menarik.

Real Madrid merupakan kesebelasan paling sukses sepanjang sejarah Liga Champions. Los Blancos 12 kali mengangkat trofi Liga Champions dan berstatus juara bertahan.

Sementara itu, Liverpool adalah kesebelasan Inggris tersukses di Eropa. Secara keseluruhan, The Reds memenangi delapan gelar, lima di Liga Champions sementara sisanya di Liga Europa.

Hasilnya, pertandingan tersebut diprediksi bakal berjalan ketat. Maklum, baik Real Madrid maupun Liverpool merupakan kesebelasan raksasa di Eropa.

Secara keseluruhan, Real Madrid dan Liverpool telah lima kali saling berhadapan di ajang resmi. Dari jumlah tersebut, The Reds unggul setelah meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Menjelang pertemuan kedua kesebelasan elit Eropa tersebut di final Liga Champions, tidak heran dihiasi sejumlah fakta menarik. Berikut ini lima di antaranya seperti yang dikutip dari Bola.com:

Trauma Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Manchester United Photo

Selama membela Manchester United, kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo adalah dengan skor 1-4. Enam tahun di Old Trafford, Ronaldo tiga kali kalah dengan skor tersebut.

Ketiga tim yang mengalahkan Ronaldo dan Manchester United dengan skor tersebut adalah Manchester City, Middlesbrough, dan Liverpool. Dari tiga tim itu, hanya Liverpool yang mampu melakukannya di kandang The Red Devils.

Kekalahan itu terjadi pada musim 2008-2009. Padahal, saat itu Ronaldo bermain selama 90 menit. Namun, dia hanya bisa mencetak satu gol pada menit ke-22.

Keseimbangan Liverpool

Foto Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane Striker Liverpool FC

Saat ini, Liverpool memiliki lini depan paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak, di Liga Champions trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane telah menyumbang 29 gol.

Jumlah tersebut membuat mereka menjadi trio paling mematikan sepanjang sejarah Liga Champions. Secara keseluruhan, The Reds mencetak 40 gol, terbanyak di Liga Champions musim ini.

Meski begitu, Liverpool juga memiliki lini belakang yang solid. Sepanjang musim ini, The Reds mampu mencatatkan enam clean sheet, terbanyak bersama Barcelona

Category: Olahraga, SepakbolaTags: