Foto Maria Butina, Agen Mata-mata Cantik Rusia yang Ditangkap Amerika

Mariia Butina Mata Mata Wanita Cantik Rusia di Amerika Serikat

Wartainfo.com - Otoritas Amerika Serikat menangkap seorang wanita asal Rusia atas tuduhan konspirasi untuk mempengaruhi politik AS. Perempuan bernama Maria Butina (19) itu dituding menjalin hubungan dengan kelompok politik di AS, termasuk Asosiasi Senjata Nasional (NRA) yang memiliki lobi kuat tentang hak kepemilikan senjata.

Dilansir BBC, dia juga dianggap punya kedekatan dengan Partai Republik. Departemen Kehakiman AS menyatakan, Butina ditangkap pada Minggu (15/7/2018) di Washington, dan dihadirkan ke persidangan pada Senin (16/7/2018).

Tudingan yang dilontarkan kepada Butina disebut tidak terkait dengan penyelidikan tentang campur tangan Rusia dalam pemilihan umum AS pada 2016.

Photo Mariia Butina Mata Mata Cantik Rusia Yang Ditangkap di AS

Pemerintah AS menduga Maria Butina melakukan aktivitas di AS atas arahan seorang 'pejabat Rusia'. Keduanya disebut berupaya menjalin hubungan dengan para politikus AS untuk membangun komunikasi 'jalur belakang' demi memungkinkan Rusia mempengaruhi pengambilan keputusan di AS. Foto: Facebook/Mariia Butina

Dia diduga bekerja untuk pejabat Rusia tingkat tinggi. Namun, tuduhan tersebut dibantah oleh pengacara Butina, Robert Driscoll. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan, kliennya bukanlah seorang agen mata-mata. Butina merupakan mahasiswi jurusan hubungan internasional yang mencari gelar untuk mengejar karier dalam bisnis.

"Tidak ada indikasi Butina berusaha untuk mempengaruhi atau melemahkan kebijakan atau hukum tertentu atau negara Amerika Serikat," tulisnya.

Mariia Butina Photo Mata-Mata Wanita Cantik Rusia di ASMaria Butina Agen Rahasia Mata Mata Perempuan Cantik Rusia di AS

AFP melaporkan, penangkapan Butina diumumkan oleh otoritas AS ketika Presiden Donald Trump terbang kembali dari Helsinki, Finlandia, menuju Washington. Trump baru saja kembali dari pertemuan tingkat tinggi perdana dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca juga:

Departemen Kehakiman AS menyatakan, Mariia Butina telah melanggar hukum AS dengan tidak mengungkapkan kepada pihak berwenang AS bahwa dia bertindak atas nama pemerintah Rusia.

Galeri Foto Seksi Maria Butina Mata Mata Cantik Rusia di Amerika SerikatFoto Hot Maria Butina Wanita Cantik Pose Dengan Senapan

Diketahui bahwa Mariia Butina merupakan salah satu mahasiswa di American University di Washington. Dia juga diketahui sebagai pendiri kelompok pro-senjata asal Rusia 'Right to Bear Arms'.

Dalam dokumen dakwaannya, Butina didakwa beroperasi atas arahan seorang pejabat tinggi Rusia yang mendapat sanksi ekonomi AS. Pejabat tinggi Rusia itu disebut bekerja pada Bank Sentral Rusia. Nama pejabat itu tidak disebut dalam dakwaan, namun laporan sejumlah media menyebutnya sebagai Wakil Direktur Bank Sentral Rusia, Alexander Torshin.

Dalam dakwaan, Departemen Kehakiman AS juga menyatakan Maria Butina bekerja dengan dua warga AS yang tidak disebut namanya dan seorang pejabat Rusia untuk berusaha mempengaruhi politik AS dan menyusup ke dalam organisasi pro-senjata api. Laporan-laporan menyebut organisasi itu adalah Asosiasi Senjata Nasional (NRA) yang merupakan sekutu kuat Partai Republik.

Mariia Butina Mata Mata Cantik Rusia Yang di Tangkap di Amerika SerikatMariia Butina Hot Foto Seksi Pose Cewek Cantik Rusia dengan Senjata PistolFoto Hot Mariia Butina Agen Mata Mata Perempuan Tercantik Rusia di AS

Category: Internasional, News