5 Istri Muda Cantik Pejabat Indonesia di Pusaran Kasus korupsi Suami

Foto Istri Muda Pejabat Indonesia Paling Tercantik

Wartainfo.com - Dalam mengungkap suatu kasus korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seringkali mendapatkan fakta-fakta baru. Termasuk aliran dana hasil uang korupsi.

Banyak kasus aliran dana hasil korupsi diduga sampai ke sang istri muda. Karena itu, KPK seringkali memanggil pihak-pihak yang terkait dan diduga mengetahui aliran uang hasil korupsi. Siapa saja mereka, berikut ini 5 istri muda pejabat Indonesia dalam pusaran kasus korupsi sang suami:

Fenny Steffy Burase - Istri Irwandi

Foto Steffy Burase Istri Irwandi Yusuf Gubernur Aceh

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan suap dana Otsus Aceh dan pembangunan Dermaga Sabang. Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar.

Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Dugaan itu diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase. Steffy yang merupakan tenaga ahli dalam ajang tersebut mengatakan bahwa aliran dana suap tersebut ada, tapi dia mengaku tak tahu asal-usul dana tersebut. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta.

KPK menyebut Irwandi dan Steffy telah melangsungkan pernikahan pada 8 Desember 2017 di Jakarta. Penikahan itu termasuk nikah siri karena tidak didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Hubungan suami-istri membuat tenaga ahli Aceh Maraton itu secara leluasa meminta uang kepada orang-orang dekat dan anak buah Irwandi.

Evi Susanti - Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho

Foto Evi Susanti Istri Gatot Pujo Nugroho

Evi Susanty merupakan istri muda dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Evi terseret dalam pusaran kasus korupsi yang dilakukan Gatot pada tahun 2015. Evi turut menjadi tersangka seperti Gatot terkait kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Gatot dan Evy bersama pengacara Otto Cornelis Kaligis dan anak buahnya M. Yagari Bhastara Guntur alias Gary menyuap hakim dan panitera di Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan, sebesar USD 27.000 dan SGD 5.000. Akibat kasus tersebut Evi divonis 2,5 tahun penjara.

Category: Politik, Serba - SerbiTags: