5 Istri Muda Cantik Pejabat Indonesia di Pusaran Kasus korupsi Suami

Darin Mumtazah - Istri muda Luthfi Hasan Ishaaq

Foto Terbaru Darin Mumtazah Istri Luthfi Hasan Ishaaq

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq memiliki tiga orang istri. Narapidana suap pengurusan kuota impor daging sapi ini menikah pertama kali dengan Sutiana Astika dan dikaruniai 12 anak. Kemudian pada tahun 2000 lalu, dia menikah kembali dengan perempuan yang lebih muda bernama Lusi Tiarani dan dikaruniai tiga anak.

Tersangka korupsi kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq diduga memiliki istri muda. Luthfi diduga menikahi gadis kelas 3 SMK yang diketahui bernama Darin Mumtazah. Dia ditangkap setelah KPK melakukan pengembangan terhadap kasus yang menjerat Ahmad Fathanah. Stasus Darin hanya sebatas saksi. 2014, Luthfi divonil 16 tahun penjara.

Istri Djoko Susilo

Foto Dipta Anindita Istri Muda Djoko Susilo

Dipta Anindita Istri Ke-3 Djoko Susilo

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo dikabarkan memiliki 3 istri, yakni Suratmi, Mahdiana dan Dipta Anindita. Djoko diketahui selalu memalsukan usia dan status ketika menikah untuk kedua dan ketiga kalinya. Usianya dimudakan, dan statusnya masih perjaka.

Dipta Anindita diketahui sebagai istri ketiga Djoko. Wanita yang memenangi ajang kontes kecantikan di kota kelahirannya, Solo, pada 2008 ini beberapa kali diperiksa KPK karena memiliki aset yang diduga berasal dari hasil korupsi yang dilakukan Djoko.

Dari Djoko, dia memperoleh rumah mewah di Solo, Semarang, Depok, apartemen di Jakarta, dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta.

Foto Mahdiana Istri Muda Djoko Susilo

Mahdiana Istri kedua Djoko Susilo

Nama istri Djoko yang kedua, Mahdiana, paling sering dipakai untuk menyembunyikan aset mewah Djoko dalam kurun waktu 2010-2012.

Sejumlah aset Djoko yang diatasnamakan Mahdiana di antaranya berupa lahan di Kuta, Tabanan, bangunan di Jagakarsa, Pasar Minggu, serta sejumlah mobil. Mahdiana juga pernah membuka salon dan restoran. Sekitar awal 2013, Mahdiana juga bolak-balik diperiksa KPK sebagai saksi bagi Djoko.

Dalam surat dakwaan, ada sejumlah nama yang dipakai oleh Djoko untuk menyamarkan asetnya. Mulai dari ayah kandung istri ketiganya, Djoko Waskito, Mudji Hardjo, Sudiyono, Erick Maliangkay, M Zaenal Abidin, Dipta Anindita dan Edy Budi Susanto.

Joko menjadi tersangka kasus korupsi Simulator SIM dan kasus dugaan pencucian uang. Djoko divonis 18 tahun penjara.

Category: Politik, Serba - SerbiTags: