8 Bentuk Jimat Asli Indonesia yang Dipercaya Ampuh dan Kegunaannya

Bentuk Jimat Pengasihan Pemikat Wanita Asli Indonesia

Wartainfo.com - Di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, masih ada juga sebagian masyarakat yang masih mempercayai hal berbau mistis. Salah satu menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan. Padahal tidak jelas kebenarannya.

Bagi masyarakat Indonesia, jimat bukanlah sesuatu hal yang asing. Dari rakyat kecil hingga orang kaya, banyak yang menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan. Mereka menggantungkan segala urusan usaha atau kerjaannya pada jimat tersebut. Mereka percaya, jika memiliki jimat, maka segala urusannya akan mudah dan aman dari segala bahaya.

Baca juga: 7 Benda Pusaka Yang Dipercaya Sakti Bertuah Paling Dicari di Indonesia

Jimat Atau benda yang berenergi supranatural ini biasanya memiliki bentuk dan rupa yang beragam, seperti cincin, anggota tubuh hewan, batuan mineral hingga keris. Namun pada kenyataannya, ada beberapa jimat yang dipercaya memiliki kekuatan luar biasa dan sangat dicari oleh masyarakat. Berikut ini delapan bentuk jimat yang sering dipakai oleh orang Indonesia beserta fungsinya

1. Tali Pocong

Tali Pocong Perawan Asli

Tali pocong masih dipercaya, sebagai jimat yang bisa membuat kebal dari senjata tajam dan dapat melompat jauh. Biasanya pelaku kejahatan kerap kali menggunakan jimat tali pocong saat beraksi. Biasanya, jimat itu diselipkan di dalam dompet dan saku celana. Diakuinya, tidak semua orang bisa memiliki jimat itu, hanya orang-orang tertentu yang mendapatkannya.

Contohnya seperti kawanan pencuri kendaraan bermotor di Depok selalu membawa jimat tali pocong. Tali pocong itu juga dianggap keramat karena bisa menghipnotis orang. Menurut para pelaku, tali pocong itu berguna membuat korban tertidur, sehingga saat mereka menggondol motor tidak terpergok.

2. Keris Sakti Mandraguna

Keris Pusaka Sakti Mandraguna

Keris merupakan salah satu pusaka yang banyak digunakan oleh orang-orang jaman dahulu atau jaman kerajaan. Sebuah keris biasanya memiliki kekuatan yang sangat besar dan sering dihubungkan dengan ilmu ghaib, sehingga biasanya ada semacam ritual khusus yang diperuntukkan untuk keris tersebut.

Selain itu biasanya keris juga dimasuki jin oleh pemiliknya sehingga dapat memperkuat kekuatan pusaka tersebut. Sekarang ini ternyata masih banyak orang Indonesia yang memiliki benda pusaka ini dan digunakan sebagai jimat penangkal atau jimat keselamatan.

Category: Misteri Mistis MitosTags: