Usai Videonya Viral, Siswa SMP Yang Merokok dan Tantang Guru di Gresik Minta Maaf

Foto Viral Siswa Menantang Guru di Gresik

Wartainfo.com - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah video seorang siswa menantang gurunya yang viral di media sosial. Dengan kurang ajarnya, siswa tersebut memperlakukan gurunya secara tidak layak. Lokasi kelas atau sekolah di video itu dikabarkan berada di Gresik. Dan polisi membenarkan lokasi di video tersebut berada di Gresik.

"Benar, lokasi video itu di SMP PGRI Wringinanom Gresik," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, Minggu (10/2/2019).

Tidak hanya menantang guru, siswa yang ada di video yang viral di medsos, juga merokok di dalam kelas. Belum diketahui cerita utuh tentang kejadian tersebut.

Video berdurasi 54 detik itu memperlihatkan seorang siswa yang tiba-tiba saja memegang kepala gurunya. Sambil memegang kepala guru, dia juga mendorongnya ke belakang. Kemudian siswa bertopi tersebut berdiri di depan gurunya.

Adegan selanjutnya adalah siswa bertopi tersebut memegang kerah sang guru. Si siswa lalu bertingkah seperti hendak memukul gurunya berkali-kali dengan tangan.

Video Viral Siswa Bully dan Menantang Guru di Kelas

Lokasi kemudian berpindah ke depan kelas. Di dekat meja guru, si siswa benar-benar memegang kerah sang guru dan bersiap hendak memukulnya. Dia juga terlihat membentak dan memaki sang guru.

Setelah puas 'mengerjai' gurunya, siswa itu kembali ke tempat duduknya. Dengan santainya dia duduk di atas meja. Sedetik kemudian dia menyelipkan sebatang rokok di mulutnya. Satu hisapan disertai kepulan asap keluar dari mulut si siswa.

Siswa lain di dalam kelas sepertinya tak ada yang peduli dengan kekurangajaran temannya terhadap guru. Mereka tak bertindak apa-apa. Yang mereka lakukan hanyalah tertawa saja.

Baca juga: Miris! Video Guru di Kendal Dikeroyok Muridnya Viral di Medsos

Kasus ini sudah diselidiki polisi. Dan polisi telah memanggil pihak-pihak terkait untuk dilakukan mediasi. Mediasi digelar di Polsek Wringinanom.

Para pihak yang datang adalah sang guru, Nur Kalim (30) dan si siswa. Si siswa datang didampingi kedua orang tuanya Slamet Arianto (47) dan Anik.

Siswa Menantang Guru di Gresik

Mediasi tersebut juga dihadiri pihak dari Perlindungan Perempuan Anak Jatim, pegawai Kementerian Sosial, Yayasan PGRI, dan tuan rumah Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan.

Siswa tersebut terlihat menunduk saat dipertemukan dengan gurunya. Sementara kedua orang tuanya merasa malu saat bertemu dengan Nur Kalim.

Sebelum dilakukan perjajian damai, Nur Kalim mengaku sudah ikhlas memaafkan sikap siswanya. Menurutnya, terlepas dari sikap siswanya yang kurang terpuji, ia menganggap siswanya adalah anak didiknya sendiri.

"Saya sudah memaafkan sikap siswa saya. Meski begitu siswa saya adalah anak didik saya sendiri. Ia juga saya anggap anak saya sendiri. Apalagi yang bersangkutan akan mengikuti ujian nasional," kata Nur Kalim saat mediasi di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).

Mendengar pernyataan dari Nur Kalim, Supiyan memulai mediasi dengan mudah karena Nur Kalim dinilai tidak mempermasalahkan kasus tersebut secara pribadi.

"Yang bersangkutan (Nur Kalim) sudah memaafkan, tapi nanti si siswa juga membuat permohonan maaf melalui video agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Supiyan.

Sebelum proses penandatangan pernyataan damai dimulai, Slamet, orang tua siswa secara terbuka meminta maaf kepada Nur Kalim atas tindakan anaknya. Ke depan ia berjanji akan menjaga anaknya dengan baik.

Category: Viral TerkiniTags: