Beredar Video Selvi Ananda Mantu Presiden Jokowi Saat Jadi Presenter

Foto Selvi Ananda Menantu Jokowi di Instagram

Wartainfo.com - Nama Selvi Ananda mulai dikenal publik setelah menikah dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, pada 11 Juni 2015. Ia kini jadi ibu dari satu orang anak bernama, Jan Ethes Srinarendra. Di usia 30, Selvi selalu tampil sederhana tanpa polesan makeup berlebihan.

Menjadi menantu pertama Presiden Jokowi membuat kehidupan Selvi Ananda tak lepas dari sorotan. Selain sosoknya yang cantik mempesona, pribadi Selvi yang kalem dan tak banyak bicara seolah membuat publik semakin penasaran.

Setelah ditelusuri, sebelum menikah dengan Gibran Rakabuming, wanita asal Solo ini pernah meniti karir di bidang media. Selama hampir tiga tahun, Selvi didapuk sebagai presenter salah satu televisi swasta di Surakarta.

Foto Selvi Ananda Mantu Presiden Jokowi IG

Belum lama ini, muncul video dirinya yang tengah on air membawakan acara berita. Video lawas tersebut diunggah oleh akun fanbase @janethesss pada Sabtu, 18 Mei 2019

Mengenakan blazer hitam dengan dalaman blus batik oranye, rambut hitam Selvi digerai bebas. Pada tampilan lain, rambut panjangnya dikeriting ikal. Ia terlihat luwes membawakan berita bersama rekannya saat itu.

Selvi tampak tenang saat membacakan berita. Di situ, ia menggunakan bahasa Jawa Krama (halus). Bahasa ini biasanya dipakai untuk berbicara dengan orang yang dihormati atau yang lebih tua.
Hal itu membuktikan kalau kemampuannya berkomunikasi dalam bahasa daerah tak perlu diragukan lagi. Apalagi meski masih muda, saat itu Selvi sudah fasih membawakan berita dalam bahasa Jawa..

Sebelum menjadi finalis Putri Solo, Selvi memang sempat bekerja dari tahun 2008 - 2011. Lantaran videonya viral di media sosial, salah seorang mantan pimpinannya mengungkap beberapa sifat Selvi Ananda saat masih bekerja.

"Dia memang pintar berbahasa Jawa, jadi sering membawakan berita bahasa daerah dengan lancar. Trang Sandyakala dan Kabar Wengi. Berita Bahasa Indonesia juga ia bawakan dengan lancar," ujar Widianto selaku pemimpin redaksi TATV, seperti dilansir dari merdeka.com, Sabtu (18/5).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jan Ethes Srinarendra (@janethesss) on

Menantu Presiden Joko Widodo itu aktif sebagai penyiar saat masih duduk di bangku kuliah. Putri Solo 2009 tersebut merupakan alumnus S1 Akuntansi di STIE-AUB Surakarta dan lulus pada 2011.

Setelah berhenti sebagai penyiar, Selvi Ananda fokus menuntaskan kuliahnya dan berhasil meraih IPK 3,4. Ia lalu bekerja sebagai karyawati sebuah bank swasta.

Category: Viral TerkiniTags: