Artis Korea Sulli f(x) Meninggal Dunia Bunuh Diri

Sulli fx Meninggal dunia dead

Wartainfo.com - Mantan personel grup f(x) Sulli dikabarkan meninggal dunia pada 16.30 waktu setempat pada Senin (14/10). Hingga saat ini situs Koreaboo menyebut sulli meninggal bunuh diri, namun belum ada informasi resmi terkait hal ini.

Kepolisian Seongnam Sujeong akhirnya merilis penyebab kematian penyanyi sekaligus aktris Sulli, Polisi memastikan, artis 25 tahun ini mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lantai dua apartemennya.

Melansir Koreaboo, Selasa (15/10/2019), seorang pejabat kepolisian mengatakan, keputusan ekstrem itu diambil Sulli diduga akibat depresi. Namun hingga berita ini dirilis, belum ada informasi mendetail tentang hal itu dari agensi sang artis, SM Entertainment.

Perempuan 25 tahun ini sempat mengalami kesulitan sebelumnya dan mendapat sorotan publik karena unggahan Instagramnya yang aneh nan kontroversial. Dia mengaku mendapat gangguan kesehatan mental, yakni panic disorder dan social phobia. Sulli juga merasa tertekan sebagai seorang K-pop idol.

Sulli eks fx Meninggal Dunia Bunuh Diri

Sulli Eks f(x) dikabarkan meninggal dunia bunuh diri dengan cara gantung diri. [foto: instagram.com/jelly_jilli]

Sulli mendapat depresi sejak dia menjadi trainee di SM Entertainment di usia belia. Tekanan dari banyak pihak tersebut membuatnya tertekan. Dia menganggap dirinya belum mampu mengontrol emosi dan selalu merasa rendah diri, dikutip dari berbagai sumber.

Pada Oktober 2018, Sulli f(x) sempat berbicara blakblakan tentang depresi yang dialaminya sejak memulai karier di usia kanak-kanak. "Aku rasa, tak banyak orang yang memandangku sebagai anak kecil saat itu. Mereka mengeluarkan kritikan kejam yang sangat menakutkan," ujarnya seperti dikutip dari Allkpop.

Sulli fx DeadArtis Korea Sulli fx Meninggal Bunuh Diri 2019

Bintang To The Beautiful You tersebut menambahkan, di awal kariernya dia hanya melakukan apa yang diperintahkan orang kepadanya. "Aku melakukan apa yang mereka minta. Sayangnya, aku tidak tahu mengapa aku melakukan itu.”

Kondisi tersebut, diakui Sulli, membuatnya depresi hingga di satu titik dia meyakini menjadi idol K-Pop bukanlah karier yang diinginkannya. Inilah alasannya mundur dari f(x).

"Itu sangat membebani hidupku. Aku takut melakukan apapun, karena pandangan orang-orang tentangku," ungkapnya.

Sulli ditemukan manajernya dalam kondisi tak bernyawa di apartemennya kawasan Seongnam, Seoul Selatan, Korea Selatan, pukul 16.30 KST. Sementara polisi memperkirakan waktu kematian sang artis sekira pukul 15.30 KST.

Pada November 2016, Sulli f(x) sempat dikabarkan melakukan usaha bunuh diri. Kala itu, dia disebut-sebut menyayat pergelangan tangannya sampai harus menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit.

Category: Artis Selebritis, K-popTags: